DISCLAIMER


Hati-hatilah di dalam investasi/trading di pasar modal karena ada risiko kerugian. Luangkan waktu anda untuk mempersiapkan investment plan/trading plan yang baik sehingga anda siap untuk menanggung keuntungan maupun kerugian. Kerugian atas investasi/trading menjadi tanggung jawab masing-masing pemilik modal.

Selasa, 02 Juni 2009

BE POSITIVE....



BE POSITIVE.... sebuah moto sederhana yang seharusnya di ingat dan di praktekan..
Karena dengan pikiran yg positif, kita baru bisa menghasilkan keuntungan yg besar.. tentunya dengan trading plan yg jelas dan disiplin..

Belakangan ini banyak orang yg posisinya sudah cash in atau sudah sedikit portofolionya..Banyak yg terpengaruh berita2 atau email di milis atau blog... yg mengatakan akan crash atau koreksi ..

Yang perlu di tekankan adalah bahwa anda adalah fund manager bagi diri anda sendiri, bukan seperti fund2 manager reksadana.. dimana anda harus menjaga komposisi portofolio berapa % di saham dan berapa % cash untuk pembayaran redemption.. Yang kedua adalah market Size anda berbeda dengan market size fund2 manager dimana anda lebih fleksibel dalam keluar masuk bursa.

Bagaimana anda mendapat untung ? Karena anda membeli saham dan menjualnya kembali lebih tinggi ... jika anda sudah cash in semua, bagaimana anda mendapat untung ?
jawab aja sendiri.. ha3
so ?

Be Positive... stay with the trend..
dont forget your trading plan..
good luck

Tidak ada komentar: